Honda Absolute Revo Siap Pecahkan Dua Rekor MURI

Honda Mitrajaya - Dealer Resmi Sepeda Motor Honda di kota Bandung
Alamat Jln.PHH Mustofa No.27 Bandung
Melayani pembelian Cash Kredit sepeda motor Honda untuk wilayah kota Bandung dan sekitarnya
Informasi Pemesanan Hubungi Marketing kami :
Kang Indra : 0813-2006-8488 (WA) 
Ekspedisi Nusantara Honda Absolute Revo 2012 baru dimulai, Jumat (25/5). Start dari Merdeka Walk, Medan, sepuluh rider dengan New Absolute Revo dilepas untuk melakukan perjalanan ekstra jauh dan penuh rekor.

Ekspedisi Nusantara dengan misi mencari pejuang kehidupan yang selaras dengan tagline "One Heart" Honda ini, akan menempuh jarak lebih dari 6.318 KM. Menurut Agustinus Indraputra, GM Marketing Planning & Analisis Division PT Astra Honda Motor, angka 6.318 itu mempunyai filosofi.

"6.000 adalah perkiraan jarak yang akan ditempuh. "3" adalah jumlah pulau yang akan dilampaui. "1" menunjukkan tagline One Heart, dan "8" merepresentasikan eternity Honda, bahwa Honda selalu melakukan perubahan dan inovasi," tegas Indra.


Secara mekanisme, Ekspedisi Nusantara ini akan melibatkan total 60 rider. Masing-masing Pulau disiapkan 20 rider, yang akan bergantian menguji ketangguhan motor bebek low end Honda ini dan berkompetisi sesuai pasangan masing-masing. "Sesuai standar keselamatan, pengendara tidak boleh melebihi batas 3 jam dalam riding," terang Judhi Goutama, Senior Manager Brand Activation Departmen AHM.

Untuk membuktikan ketahanan Honda New Absolute Revo, selama Ekspedisi Nusantara dengan rute Medan hingga Surabaya, motor dipastikan dalam keadaan menyala. Kecuali pengisian bahan bakar yang hanya akan dimatikan sesaat, tetapi tidak menurunkan suhu mesin. Total perkiraan mesin menyala sekitar 400 jam.

Perjalanan ekstrem dan penuh risiko ini akan memecahkan sejumlah rekor, diantaranya Riding dengan jarak terjauh, dan motor dengan durasi menyala nonstop paling lama.

Rombongan Ekspedisi Nusantara New Absolute Revo akan melalui jalur lintas Sumatera, Selatan Jawa dan Lintas Sulawesi yang akan finish di Megamas Mall Manado, Sulawei Utara, pada 16 Juni 2012. Ketangguhan Honda Absolute Revo akan benar benar diuji pada ekspedisi kali ini, yang akan membuktikan ketahanan dari Honda Revo sebagai motor yang terkenal memiliki mesin yang irit bahan bakar dan bandel.

Para Rider pun dituntut untuk tetap bugar dan fit untuk melakukan perjalanan jarak jauh melintasi berbagai kota dan pulau ini. Pihak Honda berharap debgan diadakannya event ini dapat memicu pertumbuhan penjualan dari Honda Absolute revo itu sendiri dengan pengenalan produk berupa karakteristik sepeda motor yang mampu dibawa perjalanan jarak jauh dan memiliki performa mesin yang tangguh untuk segala jenis kondisi medan.



Mesin tetap hidup meski rider beristirahat.


Setelah kemarin (25/5) rombongan Ekspedisi Nusantara Honda Absolute Revo dilepas dari Medan dan akan berakhir di Manado, ternyata juga punya misi memecahkan dua rekor MURI.

Pertama mesin berteknologi EFT (Efficient & Low Friction Technology) 4 tak berkapasitas 110cc tersebut tidak hanya diuji efisiensinya, tapi juga daya tahannya, karena Honda akan membiarkan mesinnya tetap hidup hampir 400 Jam, demi memecahkan rekor MURI.

"Mesin Honda Absolute Revo ini akan kita biarkan tetap hidup dari Medan sampai Surabaya, selama kurang lebih hampir 400 jam," ujar ujar Agustinus Indraputra, GM Marketing Planing and Analysis Division PT Astra Honda Motor (AHM).

Kenapa hanya sampai Surabaya? Karena rombongan Ekspedisi Nusantara Honda Absolute Revo harus menyebrang dari Surabaya ke Sulawesi. "Dan kami menggunakan pesawat, jadi ada aturan dilarang menyalakan mesin, jadi demi keamanan kami putuskan hanya sampai Surabaya," tambah Indraputra.

Lalu bagaimana ketika mengisi BBM? Bukankah harus mematikan mesin juga? "Ya, saat mengisi BBM akan kita matikan sesaat, namun karena suhu mesin masih dalam suhu kerja, maka itu masih bisa dianggap mesin tetap hidup nonstop," papar Indraputra lagi.

Selain uji durabilitas mesin hidup 400 jam nonstop tersebut, pencatatan rekor MURI kedua pun otomatis akan tercatat dengan turing kategori motor bebek dengan jarak terjauh, yakni rombongan Ekspedisi Nusantara Honda Absolute Revo ini akan menempuh 3 pulau Sumatera-Jawa-Sulawesi, dengan jarak lebih dari 6.300 km.

Honda pun percaya, Honda Absolute Revo bisa memecahkan kedua rekor tersebut, karena memang motor ini sudah tangguh. Harapannya, motor yang sudah dianggap sebagai motor yang digemari mayoritas masyarakat Indonesia, semakin dekat dengan masyarakat Indonesia. 

Honda Mitrajaya - Dealer Resmi Sepeda Motor Honda di kota Bandung
Alamat Jln.PHH Mustofa No.27 Bandung
Melayani pembelian Cash Kredit sepeda motor Honda untuk wilayah kota Bandung dan sekitarnya
Informasi Pemesanan Hubungi Marketing kami :
Kang Indra : 0813-2006-8488 (WA)